Bidang Usaha

Jasa Pengelolaan Perkebunan Modern dan Agribisnis

PT AdWISE MITRA SOLUSI  menawarkan kesempatan kerja sama pengelolaan kebun modern yang didukung oleh tenaga-tenaga professional mumpuni yang sudah berpengalaman puluhan tahun di perusahaan-perusahaan perkebunan terkemuka di Indonesia.

Dengan kerjasama ini, anda tidak perlu repot untuk mengelola kebun yang anda miliki, karena pengelolaan lahan dikerjakan oleh perusahaan dengan standar usaha perkebunan modern, sehingga akan memberikan manfaat yang optimum.

Berkolaborasi dengan layanan Plantation Management kami, Divisi Perdagangan akan melayani Anda, mitra adwise, yang tertarik pada sektor agribisnis, untuk meyakinkan bahwa investasi Anda akan mendapatkan pengembalian yang optimal.

Divisi Perdagangan didedikasikan untuk mendistribusikan hasil panen yang ada untuk melayani pelanggan kami, baik pasar lokal dan asing. Proses yang terintegrasi ini akan memastikan bahwa hanya barang yang memenuhi standar Anda yang akan diberikan kepada pelanggan.

Kami mendedikasikan layanan AGRO-INDONESIA dalam format web based maupun mobile application untuk memasarkan produk olahan agribisnis yang dihasilkan ke seluruh mancanegara.

Layanan Integrated Accounting sytem

Salah satu layanan paripurna yang kami tawarkan bagi para mitra adwise adalah layanan Integrated Accounting sytem yang dipadukan dengan Business process Re-design/Re- engineering. Kami menawarkan Integrated Accounting Sytem dengan brand WISE NETWORK® yang merupakan sistem akuntansi berbasis web (web-based accounting system).

Menggunakan WISE NETWORK® ini, mobilitas tidak lagi menjadi kendala. Cukup miliki internet browser dan akses internet, maka mitra adwise tetap bisa mengeksekusi setiap transaksi bisnis secara realtime. Keleluasaan melakukan kustomisasi dalam detail transaksi dan format laporan yang diinginkan, serta sistem otorisasi yang berjenjang menjadikan sistem ini tetap fleksibel namun memiliki tingkat keamanan yang andal.

Dengan Misi “Hadir untuk Memberikan Solusi bagi Pengembangan Bisnis mitra adwise dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki oleh mitra adwise”, kami siap mendampingi mitra adwise baik sebagai Advisor maupun menjadi mitra yang terjun langsung dalam pengelolaan usaha.

Business Matching

Bisnis berawal dari sebuah ide. Ide-ide bisnis ini yang kemudian dieksekusi menjadi sebuah langkah nyata. Ide brilian yang hanya dituliskan, hanya akan menjadi angan-angan. Begitu pula berbisnis tanpa ide atau konsep yang jelas, juga hanya akan membawa kita ke arah kebangkrutan.

Menjadi Pebisnis/entrepreneur menjadi hal patut diapresasi karena tidak banyak dari kita yang memiliki keberanian untuk mengembangkan dan merealisasikan ide bisnis kita menjadi bisnis yang nyata.

Pebisnis pemula biasanya menemui beberapa kendala dalam mengembangkan bisnisnya. Beberapa kendala itu mulai dari urusan sumber daya manusia, pengembangan produk, perencanaan modal, hingga eksekusi. Masalah pendanaan seringkali menjadi kendala besar yang menghambat seorang Pengusaha untuk mulai berbisnis maupun mengembangkan bisnisnya.

Di sisi lain, investor dan perbankan mempunyai kekhawatiran yang besar untuk melakukan investasi pada Perusahaan baru maupun UKM. Investor perlu memahami dan mempelajari serta memiliki informasi yang berkaitan dengan perusahaan tempat dia menanamkan modalnya. Investor harus tahu detail informasi mengenai  perusahaan itu, untuk me-mitigasi resiko atas investasi yang ditanamkan.

Terlebih lagi perbankan, dalam menyalurkan kredit mereka dihadapkan pada standar Risk management yang diakui maupun tidak, menjadi kendala umtama perbankan bagi penyaluran kredit ke Pebisnis pemula. Sebelum menyalurkan kredit, perbankan disyaratkan untuk melakukan analisis permohonan kredit  yang tujuan utamanya adalah untuk memperoleh keyakinan apakah nasabah mempunyai kemauan dan kemampuan memenuhi kewajibannya kepada bank secara  tertib, baik pembayaran pokok pinjaman maupun bunganya, sesuai dengan kesepakatan dengan bank.

Salah satu cara kerja para analis adalah dengan menerapkan prinsip analisa 6C yang meliputi Character, Capital, Capacity, Condition of Economy, Collateral, dan Constraint. Dan faktanya, sebagian besar Pebisnis Pemula tidak mampu lolos dari analisa 6C ini. Banyak UKM yang memiliki ide-ide bagus dan berambisi untuk berkekspansi keluar negeri, tapi mereka tidak bankable.

Namun, fakta lain yang tidak juga tidak bisa dinafikan adalah banyak perusahaan-perusahaan besar di dunia tumbuh dari ide-ide brilian bermodal kecil.

Dari situ dapat disimpulkan bahwa UKM memerlukan penasihat bisnis yang memiliki keahlian dalam memahami kegiatan bisnis lintas batas, sedangkan investor memerlukan seorang fund manager untuk memastikan investasi mereka aman terkendali.

Untuk itu lah kami menawarkan solusi untuk mempertemukan dua kepentingan bisnis ini. Sebuah Layanan untuk mewujudkan kesempatan kepada Pebisnis pemula dan investor untuk bekerjasama dan mendirikan perusahaan yang prospektif dan menguntungkan.

Secara umum, kami akan terlibat langsung dalam pemantauan kegiatan operasional hari perhari untuk memastikan bahwa dana yang diinvestasikan akan dialokasikan secara efektif dan efisien untuk menghasilkan return yang positif sesuai dengan business plan yang dibuat.

Secara khusus, kami akan fokus pada perusahaan atau UKM yang bergerak di bidang agribisnis, energi, teknologi pembangunan, dan bidang usaha-bidang usaha lain yang memiliki dampak sosial. Kami ingin agar dalam berbisnis Investor dan perusahaan atau UKM, dapat mewujudkan keselarasan antara membangun bisnis sekaligus mensejahterakan masyarakat.

Kami juga mengagendakan ajang tahunan untuk memperkenalkan secara langsung antara Pebisnis dan Pemodal. Ajang ini juga akan menjadi showcase pencapaian dari pertumbuhan usaha yang dihasilkan dari layanan business matching ini.

Pastikan mitra adwise sekalian telah terdaftar dan memanfaatkan secara optimal layanan ini. Silakan mitra adwise klik disini untuk memanfaatkan layanan ini.

HR Development dan Talent Management

Selain faktor investasi modal, Seorang entrepreneur membutuhkan tim kerja dan spesialisasi untuk mengembangkan perusahaannya. Untuk itu, seorang entrepreneur harus terus berinvestasi pada manusia untuk membesarkan perusahaan.

Mendapat karyawan yang handal dan benar-benar sesuai dengan kebutuhan adalah harapan setiap Pebisnis. Namun, menemukan orang yang tepat ternyata tidaklah mudah. Kadang-kadang orang yang pandai ternyata secara pribadi kurang bisa mengembangkan kerja sama.

Untuk memperoleh dan mendidik tenaga kerja hingga siap digunakan, rata-rata perusahaan membutuhkan waktu 3 bulan untuk rekrutmen, dan 3-6 bulan untuk on the job training, sehingga total waktu yang dibutuhkan untuk mengisi satu posisi adalah 6-9 bulan.

Kami menyadari bahwa waktu adalah sesuatu nilai yang sangat berharga bagi para mitra adwise. Untuk itu kami hadir memberikan layanan bagi para mitra dalam rangka meningkatkan kinerja bisnis mitra perusahaan. Kami menyediakan dan melatih tenaga kerja terdidik menjadi tenaga kerja berintegritas, profesional, dan handal. Karena kami sadar, Pertumbuhan bisnis mitra adwise adalah komitmen kami.

Kerjasama Strategis Lainnya

Kami menyadari bahwa setiap mitra adwise memiliki kebutuhan-kebutuhan yang berbeda sesuai dengan potensi yang dimiliki. Untuk itu, Kami membuka tangan dan menyambut setiap potensi kerjasama strategis yang ada.

Beberapa bentuk kerjasama yang ada, namun tidak tidak terbatas pada hal-hal tersebut, adalah:

  • Management Advisory, dalam bentuk jasa konsultasi bisnis
  • Expertise sharing, dalam bentuk tim ad hoc yang ditempatkan dalam tim manajemen mitra perusahaan.
  • Bussines acceleration, dalam bentuk aliansi bisnis, joint operation, maupun management services.
  • Internal Auditing
  • Feasibility study
  • Business proces re-design
  • Fnancial strategy
  • Dan lain-lain yang terkait dengan pengembangan bisnis mitra perusahaan